Alumni IPB Ke Bengkalis Hadiri Musda

Alumni IPB MUSDA HA IPB RiauBengkalis, (Antarariau.com) – Sebanyak 70 orang alumni ipb serta pengurus Dewan Pimpinan Daerah Himpunan Alumni Institut Pertanian Bogor ( DPD HA IPB ) Provinsi Riau menghadiri Musyawarah Daerah ke III dengan agenda memilih pengurus baru periode 2013-2017.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Himpunan Alumni Institut Pertanian Bogor Provinsi Riau periode 2009-2013 Ir H Herliyan Saleh M. Sc dalam sambutannya mengatakan bahwa Musda merupakan kekuatan organisasi untuk tetap terus eksis serta berperan dalam meningkatkan kemampuan organisasi untuk berbuat yang terbaik terhadap organisasi.

“Melalui Musda III yang memilih kepengurusan masa bakti 2013-2017 akan menciptakan himpunan alumni Institut Pertanian Bogor yang memiliki kemampuan, kualitas tangguh dan profesional,” ujar Herliyan.

Kegiatan Musda itu sendiri di gelar pada Sabtu, 7 Desember di Gedung Cik Puan jalan Hangtuah Bengkalis Sabtu kemarin (7/12). Dalam kegiatan itu turut hadir Sekretaris Kabupaten Bengkalis H Burhanuddin, Kepala Dinas Perkebunan dan Pertanian H Ariyanto, Kepala Bappeda, Kadis Bina Marga dan Pengairen (PU) Bengkalis H M Nasir serta para alumni.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Himpunan Alumni Institut Pertanian Bogor (DPP HA IPB) Bambang Hendroyono dalam pidato pengarahannya mengungkapkan bahwa dengan Musda III himpunan alumni Institut Pertanian Bogor Provinsi Riau diharapkan dapat menghasilkan berbagai bermanfaat.

“Tentunya yang paling utama adalah melakukan pendataan alumni, konsolidasi yang dipandang perlu lebih diperluas,” kata Ketum HA IPB Pusat itu.

Selanjutnya, Bambang Hendroyono menyatakan tekadnya agar setiap kepengurusan HA IPB di tingkat provinsi memiliki desa binaan, sehingga alumni memiliki peran nyata terhadap pembangunan.

Bambang menyatakan adanya program pertanian terpadu di desa binaan tersebut, masyarakatnya terbina menjadi pelaku usaha dan tidak hanya sebagai penonton.

Bupati Herliyan menyatakan sebagai alamuni IPB bertekad agar sektor pertanian di daerah itu bisa berkembang optimal, lebih maju dan berkualitas ditandai dengan peningkatan produksi dibanding daerah lain.

Ia berharap peserta dapat berbagi pengetahuan dalam mengembangkan usaha pertanian, perkebunan, perikanan dan sebagainya dengan cara proposional dan mandiri. (diolah dari berbagai sumber)

http://www.antarariau.com/berita/31298/alumni-ipb-ke-bengkalis-hadiri-musda.html

Leave a Reply


lima + = 8

Copyright © 2013 Hubungan Alumni IPB · All rights reserved · :)