IPB Sulap Bekas Kampus Jadi Science Park

ipb

 

 

BOGOR – Institut Pertanian Bogor (IPB) berhasil menyulap bekas kampus fakultas kedokteran hewan mereka di Taman Kecana, Kota Bogor, menjadi IPB Sciene Park. Taman tersebut didesain sebagai wahana yang terintegrasi untuk penelitian, pengembangan, dan komersialisasi produk pertanian.

Dirut Bisnis dan Kemitraan IPB, Meika Syahbana Rusli, mengatakan, area seluas 3,5 hektare (ha) itu diharapkan menjadi pusat tanaman hias, pusat pelatihan, dan research centre produk tanaman.

“Selain menjadi pusat studi, area IPB Science Park juga dilengkapi dengan fasilitas guest house dan restoran,” ujar Meika, saat ditemui Okezone, Jumat (28/11/2014).

Ia melanjutkan, IPB tetap mempertahankan desain bangunan yang masih kental dengan nuansa khas tropis dan zaman dulu.

“Kami tidak ingin mengubah kesan asri yang selama ini terjaga, baik bangunan utama maupun ruang terbuka akan tetap dipertahankan,” jelasnya.

Salah satu spot menarik dari IPB Science Park ini adalah Indoflowers Gallery, sebuah galeri tanaman hias yang dikembangkan oleh IPB. Selain menampilkan ratusan jenis tanaman hias, di tempat tersebut pengunjung juga bisa berkonsultasi mengenai tanaman hias dan membeli peralatan atau perlengkapan pertanian.

Ada pula tempat makan bernama Tectona Resto and Lounge yang cocok untuk tempat berkumpul bagi para komunitas. Tempatnya yang nyaman dan dikelilingi pohon besar akan membuat pengunjung betah berlama-lama di sana. (fsl)

Sumber: okezone.com

http://news.okezone.com/read/2014/11/28/65/1071797/ipb-sulap-bekas-kampus-jadi-science-park

- See more at: http://alumniipb.org/berita/detail/442#sthash.f3kRJwMX.dpuf

Leave a Reply


× 2 = enam

Copyright © 2015 Hubungan Alumni IPB · All rights reserved · :)