One Day Training Bersama Gun Soetopo

IMG_4743

Direktorat Pengembangan Karir dan Hubungan Alumni (DPKHA IPB) bekerjasama dengan Fakultas Pertanian IPB dan IKA (Ikatan Keluarga) FAPERTA IPB mengadakan acara yang bertajuk  “Pelatihan wirausaha muda From Zero to Hero dalam Bisnis Buah Naga”. Acara ini bertujuan untuk membentuk program pembinaan kewirausahaan dalam bidang pertanian untuk menumbuhkan minat berwirausaha. Acara yang diselenggarakan pada hari sabtu tanggal 14 Desember 2013 ini bertempat di Teaching Farm FAPERTA IPB. Hadir sebagai pembicara yaitu owner Sabila Farm, Bapak. M. Gunung Soetopo atau yang akrab disapa Pak de Gun.

Dekan Fakultas Pertanian IPB, Dr. Ir. Ernan Rustiadi, M.Agr dalam sambutannya berharap bahwa dalam acara ini para peserta bukan hanya menndapatkan skill semata tetapi juga mendapat motivasi dan kiat-kiat sukses menjadi petani pengusaha dari Pak de Gun. Sementara Ketua IKA (Ikatan Keluarga) FAPERTA IPB, Bapak Bayu Krisnamurthi mengatakan bahwa IKA FAPERTA sangat senang dapat membantu mendukung mahasiswa dan alumni untuk terlibat dalam pengembangan kegiatan usaha pertanian.

Acara ini dihadiri oleh sekitar 39 peserta yang berasal dari berbagai Fakultas di IPB. Para peserta terlihat sangat bersemangat mengikuti pelatihan ini, acara diakhiri dengan makan buah naga bersama. Ibu Dr. Syarifah Iis Aisyah, Direktur Pengembangan Karir dan Hubungan Alumni IPB mengucapkan terima kasih kepada FAPERTA dan IKA FAPERTA atas kerjasamanya dalam penyelenggaraan acara ini.

Leave a Reply


delapan + 4 =

Copyright © 2013 Hubungan Alumni IPB · All rights reserved · :)