Silaturahim IPB dan Alumni

Silaturahim IPB dan Alumni : Meningkatkan Konvergensi untuk mengarusutamakan pertanian

IMG_5093

Career Development and Alumni Affairs IPB  (CDA IPB) bersama Himpunan Alumni IPB mengadakan acara Silaturahim IPB dan Alumni yang bertempat di Hotel Pangrango 2. Acara yang diselenggarakan pada hari sabtu tanggal 14 Desember 2013 ini bertujuan  sebagai ajang silaturahim dan mendengarkan masukan alumni terhadap IPB.

Ketua Himpunan Alumni IPB dalam sambutannya yang diwakil oleh Sekjen HA IPB, Ibu Nelly Oswini mengharapkan dengan adanya kegiatan ini hubungan antara alumni dengan almamater semakin sinergi, diharapkan pula para alumni yang sudah sukses di bidangnya masing-masing dapat memberi masukan kepada IPB sehingga semakin meningkatkan keberadaan IPB di masyarakat.

“kami harapkan acara ini akan berlangsung secara rutin”, lanjut Nelly.

Sementara itu Dr. Anas Miftah Fauzi selaku Wakil Rektor Bidang Riset dan Kerjasama mengatakan yang menjadi harapan dalam pertemuan ini adalah ingin menyamakan persepsi tentang apa yang ada di IPB, apa yang ada di alumni dan mengharapkan adanya sinergi antara alumni dan IPB serta dampaknya bagi masyarakat.

Acara yang bertema “Meningkatkan Konvergensi Untuk Mengarusutamakan Pertanian di Indonesia”  ini diawali oleh presentasi info singkat mengenai IPB lalu dilanjutkan dengan presentasi mengenai isu dan tantangan pertanian Indonesia ke depan serta usulan pembentukan IPB Agripreneurship Movement Center yang dibawakan oleh salah satu anggota Dewan Pakar HA IPB yaitu  Bapak Jumadi S. Witopawiro. Setelah itu dilanjutkan acara diskusi yang dibagi menjadi dua sesi, sesi pertama mengenai pengarusutamaan pertanian, banyak sekali masukan dan pendapat yang diberikan oleh alumni dalam sesi ini yang akhirnya diputuskan bahwa akan dibuat tim kecil untuk menyusun action plan dari masukan-masukan yang didapat. Diskusi sesi kedua dengan tema promosi pertanian, berbagai pendapat dikemukakan diantaranya dalam mempromosikan pertanian harus disuarakan bahwa pertanian itu punya masa depan.

Leave a Reply


5 × = tiga puluh

Copyright © 2013 Hubungan Alumni IPB · All rights reserved · :)